Selasa, 09 Agustus 2011

[Kisah] Cat Steven,Musisi Hebat & Terkenal Yang Kini "Yusuf Islam"

Kisah menarik seputar transformasi aqidah ini pernah terjadi pada musisi terkenal Cat Stevens, pelantun tembang Morning Has Broken.

Suatu ketika Stevens didera sakit parah hingga di rawat di rumah sakit. Stevens merasa frustasi saat berada dipuncak karirnya. Berbeda dengan Kurt Cobain yang mengakhiri hidup dengan menembak kepalanya sendiri, Stevens justru tenggelam dalam dunia spiritual yang semakin membuatnya stress berat. Berbagai buku relijius dilahapnya, tetapi tidak membuat hatinya tenang. Steven pun terserang paru-paru TBC.
Saat terbaring lemah, kakaknya datang membesuknya sambil membawa sebuah buku relijius yang diberikannya kepada Stevens. Sang kakak mengaku membeli buku itu saat sedang berwisata ke Yerusalem. Dia tertarik dengan sebuah buku yang di dalamnya terdapat bahasa Arab dan terjemahannya berbahasa Inggris. Buku itu dibelinya dari seorang pedagang buku kaki lima di tepi jalan.

Cat Stevens yang memang gemar dengan buku relijius menerima dengan senang hati pemberian buku itu. Meski dia tidak tahu apa isinya. Setiap hari buku itu dibacanya di rumah sakit. Setiap hari itu pula ia menangis saat membacanya.Ketika dokter menyatakan penyakitnya sembuh, Cat Stevens pun pulang ke rumahnya. Buku itu masih selalu dibacanya.

Sekitar beberapa bulan kemudian, Cat Stevens mendatangi seorang ulama di daerahnya dan memutuskan mengucapkan dua kalimat syahadat. Sebuah pengakuan tulus tentang Allah Yang Maha Suci dan Maha Tinggi sebagai Tuhan Yang Esa dan Muhammad sebagai pesuruh Tuhan. Cat Stevens memeluk agama Islam hanya karena membaca sebuah buku yang didapatnya dari sang kakak. Buku itu dibeli sang kakak dari pedagang kaki lima. Buku itu adalah Al Qur’an. Wahyu Tuhan yang diberikan kepada Muhammad Sallallahu alaihiwassalam. “Saya mendapat hidayah langsung dari sumbernya, yaitu Al Qur’an,” kata Cat Stevens yang kemudian mengubah namanya menjadi Yusuf Islam.

0 komentar:

Twitter Facebook Favorites More

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...